26112015 biasBekerjasama dengan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Ciputat dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, SD Islam Al Syukro Universal mengadakaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). BIAS adalah Program Nasional yang diadakan oleh Pemerintah pada bulan September – Nopember setiap tahun.  
 
Kegiatan BIAS di SD Islam Al Syukro dilaksanakan hari Senin, 23 Nopember 2015 bertempat di ruang Auditorium SD Islam Al Syukro Universal – Ciputat. Untuk siswa kelas 1 mendapatkan pelayanan imunisasi DT (Difteri Tetanus), sedangkan siswa kelas 2 dan 3 adalah imunisasi Td (Tetanus difteri).
 
Manfaat dari imunisasi DT dan Td tersebut adalah untuk memberikan proteksi terhadap penyakit Difteri dan Tetanus. Difteri adalah penyakit yang biasanya menyerang bagian atas mukosa saluran pernapasan dan kulit yang terluka. Gejala penyakit ini biasanya ditandai dengan sakit tekak dan demam secara tiba-tiba. Sedangkan penyakit Tetanus merupakan salah satu infeksi yang berbahaya karena mempengaruhi sistem urat saraf dan otot.
 
Upaya memberikan vaksin DT dan Td merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah dan menciptakan kekebalan tubuh. Dengan demikian diharapkan dapat memberikan perlindungan pada anak-anak hingga dewasa terhadap kedua penyakit itu. (MB)