Akreditasi SMP

Selasa, Tanggal 20 Agustus 2019 SMP Islam Al Syukro Universal telah melaksanakan kegiatan Visitasi Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah yang diwakili oleh Ibu Dr. Niky Noberta, M.Pd dan Ibu Imroatun, S.Pd.I, M.Ag.

Ada delapan indikator untuk menentukan akreditasi sekolah. Mulai standar sarana dan prasarana, pembiayaan, pengelolaan, pendidik dan tenaga kependidikan, isi, proses pendidikan, penilaian, hingga kompetensi lulusan.

SMP Islam Al Syukro Universal dalam proses akreditasi ini mempersiapkan segalanya dengan sangat sungguh-sungguh baik secara dokumen maupun sarana dan prasana yang terkait dalam proses pendidikan. Karena menurut Ibu Dr. Niky Noberta, M.Pd “ Akreditasi adalah studi dokumen, visitasi merupakan rangkaian dalam proses klarifikasi dokumen-dokumen yang telah didaftarkan sebelumnya, atau mencocokkan data dan fakta yang ada”.

Dalam kegiatan Visitasi Akreditasi ini Ibu Dr. Niky Noberta, M.Pd dan Ibu Imroatun, S.Pd.I, M.Ag yang didampingi oleh Ibu Siti Umroh, S.Ag (Kepala Sekolah SMP Islam), Ibu Cicih Kurniasih,S.S (Direktur Perguruan Islam Al Syukro Universal) berkeliling mengunjungi kantor kepala sekolah, ruang guru dan kelas serta rung fasilitas lainnya.  Adapun di lingkungan sekitar, Tim Assesor berkeliling ke kantin, kebun siswa dan kolam ikan, fasilitas parkiran, ruang logistik serta Wisma Al Syukro Universal.

Harapan bagi SMP Islam Al Syukro Universal, Proses akreditasi ini mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan sehingga memberikan nilai plus dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dan sistem pendidikan di SMP Islam Al Syukro Universal.